Info SIAP Banyumas
tiltle-brk

Sistem Informasi Aspirasi & Pengaduan adalah aplikasi media sosial yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah, yang digunakan sebagai alat bantu untuk melakukan monitoring dan verifikasi capaian program pembangunan maupun pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan program pembangunan daerah.

Aplikasi SIAP! berupaya untuk menjembatani partisipasi publik dalam pembangunan nasional antara masyarakat umum dengan pemerintah daerah. Masyarakat umum dapat memberikan pelaporan tentang pembangunan yang akan ditinjau dan didisposisikan oleh Admin SIAP kepada Dinas atau Badan yang terkait, untuk ditindaklanjuti.

welcome img

PELAPORAN. Masyarakat umum dapat mengirimkan laporan pada SIAP! melalui berbagai media termasuk website http://siap.banyumaskab.go.id, dan SMS 08112655555. Laporan tersebut harus diverifikasi oleh administrator SIAP! untuk kejelasan dan kelengkapan, dan selanjutnya didisposisikan ke intansi Dinas/Badan terkait paling lambat 3 hari kerja setelah pelaporan dilakukan.

TINDAK LANJUT LAPORAN. Instansi Dinas/Badan diberikan waktu selama 6 hari kerja untuk melakukan koordinasi internal dan perumusan tindak lanjut dari pelaporan yang diberikan oleh masyarakat umum. Apabila sudah ada rumusan tindak lanjut, maka instansi Dinas/Badan dapat menginformasikannya pada halaman tindak lanjut laporan.
Masyarakat umum dapat mengirimkan laporan pada SIAP! melalui berbagai media termasuk website http://siap.banyumaskab.go.id, dan SMS 08112655555. Laporan tersebut harus diverifikasi oleh administrator SIAP! untuk kejelasan dan kelengkapan, dan selanjutnya didisposisikan ke intansi Dinas/Badan terkait paling lambat 3 hari kerja setelah pelaporan dilakukan.

PENUTUP LAPORAN. Laporan dianggap selesai apabila sudah terdapat tindak lanjut dari instansi Dinas/Badan pada laporan di halaman tindak lanjut.

Lapor Sekarang